• MAN 4 BANYUWANGI
MAN 4 BANYUWANGI RAIH DOUBLE WINNER DENGAN JUARA 2 FAHMIL QUR AN DI UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG DAN JUARA 1 OLIMPIADE SINAPS FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS JEMBER

MAN 4 Banyuwangi – Juara. Sepanjang tahun 2019 menjadi bukti bahwa MAN 4 Banyuwangi menjadi salah satu Ikatan ikon Madrasah berprestasi di Banyuwangi dengan diraihnya banyak prestasi dalam berbagai kompetisi baik akademik dan non akademik. Di bulan oktober ini dengan lolosnya tim Fahmil Qur’an pada babak penyisihan di ajang GBQ (Gebyar  Brawijaya Qur’ani) tingkat Nasianal yang diselenggarana oleh Universitas Brawijaya mampu membuktikan dan mengukir prestasi di tingkat Nasional.

Anis Muyasyaroh, M.Pd pembimbing GBQ MAN 4 Banyuwangi yang juga pembimbing GBQ kabupaten mampu menghantarkan Dimas Zeyen Maulana (XI Agama 1), M. Royhan Hibatulloh (Kelas XI IPA 3),  M. Firdaus (Kelas XI IPA 5) menjadi juara di ajang bergensi Kompetisi GBQ tingkat Nasional kategori Fahmil Qur’antara mengungguli seluruh peserta Se Indonesia.

Dalam babak final yang diselenggaran Minggu 13 Oktober 2019, MAN 4 Banyuwangi harus puas di urutan ke 2 setelah kalah skor dengan MA Tebuireng Jombang dalam sesi cerdas cermat. Setelah mendominasi pada sesi babak penyisihan dan babak semi final. Dalam babak final ini kategori fahmil qur’an sebagai Juara 1 dari MA Tebuireng Jombang, Juara 2 dari MAN 4 Banyuwangi dan Juara 3 dari SMA Islam Sabilillah Malang.

(tim SINAPS MAN 4 Banyuwangi)

Bersamaan dengan di capain juara 2 pada MTQ kategori Fahmil Qur’an di Universitas Brawijaya Malang, Viana Wulandari (XII IPA 4) dan Amanda Risqiana P (XII IPA 4)  mampu membuktikan dengan mengungguli peserta lain di rayon Banyuwangi dengan menjadi juara 1 pada Olimpiade SINAPS pada hari  minggu 13 Oktober di SMAN 1 Genteng yang diselenggaran Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Yang selanjutnya tanggal 26 Oktober 2019 melanjutkan perjuangannya di babak Final. Dengan dicapainya dua prestai ini menunjukkan madarasah termuda di banyuwangi ini mampu mencetak siswa-siswa yang sehat jasmani dan rohani.

Drs. Mujikan, M.Pd.I selaku Kepala MAN 4 Banyuwangi menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak ibu guru dan siswa-siswa madrasah yang telah berjuang membawa dan mengibarkan nama madrasah di ajang nasional. Kepala ke 7 ini juga bertekat bersama seluruh stake holder membawa madrasah ini menjadi madrasah sejuta prestasi dalang rangka mewujudkan MAN 4 BAnyuwangi Menjadi Mercusuar dari selatan. Bravo MAN 4 Banyuwang. Makin jaya dan berprestasi. (S.Chimi)

KOMENTARI TULISAN INI
TULISAN TERKAIT