• MAN 4 BANYUWANGI
TEATRIKAL PERJUANGAN 10 NOVEMBER MAN 4 BANYUWANGI

MAN 4 Banyuwangi – Hari Pahlawan.  Sabtu pagi ini jam 07.00 WIB di Lapangan Futsall MAN 4 Banyuwangi  terasa berbeda dengan hari biasanya. Diawali dengan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November dilaksanakan pementasan teatrikal perjuangan hari pahlawan yang spektakuler. Drs. H. Mujikan, M.Pd.I Kepala MAN 4 BANYUWANGI selaku Inspektur Upacara pada peringratan hari pahlawan 10 November memberikan apresiasi yang yang luar biasa pada peringatan kali ini. Dalam sambutanya disampaikan dalam setiap peringatan hari pahlawan harus bisa mengambil hikmah dengan meningkatkan kualitas diri baik spiritual maupun social.. Pejuang kemerdekaan telah bersusah payah merebut indonesia dari tangan penjajah, kita sebagai pemuda penerus perjuangan harus mampu mengisi kemerdekaan dengan baik dan bijak. Serta mengaplikasikan nilai-nilai perjuangan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Kegiatan upacara yang secara khusus di iringi oleh korsid MANSANADA Menjadi begitu khidmad dan istimewa, ditambah lagi pada saaat mengiringan lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu Nasional mampu mengetarkan jiwa patriotisme dan nasionalisme. Kegiatan yang secara rutin dilaksanakan di MAN 4 Banyuwangi diharapkan mampu menjadi inspirasi dan menumpuhkan rasa nasionalisme.

 

Puncak dari peringatan hari Pahlawan di MAN 4 Banyuwangi ini adalah ini dengan penampilan Teatrikal Perjuangan yang di peragakan oleh siswa-siswa MAN 4 Banyuwangi yang digawangi oleh OSIS, Kelompok Remus, Pecinta ALam (I’AM), PMR, Pramuka, Pencaksilat dan Kegiatan ektrakurikuler yang lain secara bersama-sama memeriahkan kegiatan ini.

 

Perobekan bendera biru pada bendera belanda merah putih biru  sebagai penanda  berakhirnya teatrikal perjuangan ini yang berakhir tepat jam 09.00. Semangat Perjuangan para pahlawan memberikan kesan yang mandalam bagi seluruh yang hadir dan menyaksikan peringaran hari pahlawan tahun ini. Siti Masruroh, S.Pd.I pembina OSIM MAN 4 Banyuwangi mengungkapkan rasa bangga atas penampilan para siswa pada teatrikal perjuangan yang telah dipentaskan, beliau berjanji bersama anak-anak tahun depan akan memberikan pementasan yang spektakuler. (S Chimi )

 

KOMENTARI TULISAN INI
TULISAN TERKAIT