• MAN 4 BANYUWANGI
MAN 4 BANYUWANGI JUARA UMUM BANYUWANGI FESTIFAL BATIK 2019

MAN 4 Banyuwangi – Juara Batik. Pertengahan November 2019 membuktikan MAN 4 Banyuwangi Sebagai Madrasah/sekolah Juara di Banyuwangi. Dalam Ajang Lomba Batik pada Tampo Banyuwangi Festifal Batik 2019 di RTH Desa Tampo kecamaan Cluring Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pengusaha Batik Desa Tampo diikuti oleh perwakilan pelajar dari tingkat SD/MI – SMP/MTS – SMA/SMK/MA Se Kabupaten Banyuwangi.

Desa Tampo yang dikenal dengan desa batik secara rutin menyelenggarakan festifal batik setiap tahunya. Pada tahun 2019 ini Festifal Batik yang dilaksanakan hari kamis 14 November 2019 dan berlangsung hampir 4 jam dari 1 jam yang seharusnya dilaksanakan. Akhirnya pada malam penganugrahan dan penutupan Festifal Batik 2019 pada malam minggu 16 November 2019 memutuskan MAN 4 Banyuwangi menjadi Juara Umum. Desi Fitri Nur Aida Siswa Kelas XII MIPA 4 menjadi yang terbaik (juara 1) dalam kopetisi ini disusul Sova Nida Siswa Kela XII MIPA 1 sebagai juara 2 dan juara 3 dari SMA PGRI Purwoharjo.

Dengan di perolehnya prestasi kompetisi batik ini menjadi bukti kualitas Siswa, guru dan pembelajaran yang diselenggaran di Madrasah Aliyah termuda ini sangat baik dan terstruktur. Drs. H. Mujikan, M.Pd.I Kepala MAN 4 Banyuwangi memberikan apresiasia atas pencapaian yang diperoleh siswa siswa MAN tersebut, mujikan juga berharab batik di MAN 4 Banyuwangi bias dikembangkan lebih baik. Anis Nurmawati, S.Pd selaku guru pembimbing batik menyampaikan pembelajaran baik di MAN 4 Banyuwangi selama ini juga melibatkan industry produksi pabrik di banyuwangi, tidak heran kalau beberapa anak didiknya mampu mendominasi dalam festifal batik tahun ini. Bravo MAN 4 BANYUWANGI. (S.Chimi)

KOMENTARI TULISAN INI
TULISAN TERKAIT