• MAN 4 BANYUWANGI
Beri Motivasi Pada Adik Angkatan. Saifuddin Amin Bakal Lanjut S3 LPDP di Malaysia

Senin 26 Februari 2024 MAN 4 Banyuwangi kedatangan tamu istimewa yaitu Ahmad Saifuddin Amin M.Ag beliau adalah alumni siswa MAN 4 Banyuwangi tahun angkatan 2014. Selama sekolah di MAN 4 Banyuwangi, kak Amin juga sering meraih berbagai prestasi kejuaraan diantaranya yaitu juara 2 olimpiade bahasa arab Kompetisi Sains Madrasah 2013, juara 2 MFQ Porseni tingkat MA Provinsi Jawa Timur 2014, juara 1 MFQ tingkat Jawa Timur MTQ 2015, dan inisiator dari program Dakwah Bil Qur'an MAN 4 Banyuwangi 2013-2015.

 

Bahkan setelah lulus dari MAN 4 Banyuwangi kak Amin mendapatkan beasiswa S1 di IAIN Jember, lalu beliau juga mendapatkan beasiswa S2 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan menempuh beasiswa S3 di International Islamic University Malaysia. Selama itu juga, beliau membuat karya tulis ilmiah dan jurnal ilmiah sebanyak 13 karya yang sudah dibukukan dan sudah dipublikasikan di web Sinta 1 dan Sinta 2. Selain itu kak Amin juga meraih 30 prestasi diberbagai perlombaan baik itu tingkat provinsi, nasional hingga internasional. Salah satunya adalah juara harapan 2 MHQ Internasional Universitas Aqsam Diwaniah Baghdad 2021 , Finalis Musabaqah Hifzhil Hadits Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia 2016, dan Juara 1 MHQ antar pesantren se-ASEAN tahun 2018. Kak Amin juga meraih 11 penghargaan bergengsi selama beliau menempuh pendidikan, salah satunya yaitu Wisudawan terbaik IAIN Jember 2019 , Wisudawan terbaik PPA Ibnu Katsir 2018 dan Mahasiswa berprestasi akademik dan non akademik Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 

 

Kedatangan beliau di MAN 4 Banyuwangi untuk memberikan motivasi kepada siswa siswi mewangi dalam meraih cita cita dan mendapatkan beasiswa ke universitas impian. Beliau juga memberikan beberapa tips diantaranya yaitu disiplin terhadap waktu, rajin belajar sekaligus mendekatkan diri kepada Allah swt dan mempunyai sertifikat TOEFL bahasa Inggris. Kata beliau sertifikat tersebut bisa digunakan untuk mengajukan beasiswa dibeberapa Universitas, tak hanya itu peran nilai sekolah dan sertifikat lomba kejuaraan juga tak kalah pentingnya untuk mempermudah kita dalam mendapat beasiswa di bangku perkuliahan. Diharapkan kisah perjalanan beliau dalam menuntut ilmu dapat menginspirasi siswa siswi MAN 4 Banyuwangi. (Cahya)

KOMENTARI TULISAN INI
TULISAN TERKAIT