• MAN 4 BANYUWANGI
Gandeng BKKBN Puskesmas Siliragung Adakan Sosialisasi di Mewangi

Rabu(15/05/2024) Tim sosialisasi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Banyuwangi beserta Puskesmas Kecamatan Siliragung melakukan sosialisasi di MAN 4 Banyuwangi pada siang hari ini. Acara tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB yang bertempat di Masjid Al Ichsan MAN 4 Banyuwangi. Acara sosialisasi dibuka MC kemudian disusul dengan sambutan dari Indah Murniasih S.Pd selaku Waka Kurikulum MAN 4 Banyuwangi. 

Acara sosialisasi ini diisi oleh 2 narasumber, yaitu Ibu Alfianti, Ibu Nilna dan perwakilan dari BKKBN Banyuwangi. Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada siswa siswi Mewangi mengenai pencegahan stunting melalui kampanye "Cegah Stunting dengan Isi Piringku". Ibu Nilna selaku tim BKKBN mengatakan bahwa pedoman "Isi Piringku" digunakan untuk mencegah anemia pada remaja. Isi Piringku adalah pedoman mengonsumsi makanan agar gizi tubuh menjadi seimbang, hal itu meliputi kandungan 20% protein, 30% karbohidrat, dan 50% sayur dan buah buahan. Selain itu beliau juga menjelaskan tentang manfaat protein, karbohidrat, vitamin dan mineral bagi tubuh. 

Untuk memeriahkan acara ini tim sosialisasi BKKBN beserta puskesmas Siliragung mengadakan kuis tanya jawab diakhir sesi sosialisasi. Jadi setiap siswa maupun siswi Mewangi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar ataupun memberikan pertanyaan maka akan diberi hadiah berupa uang. Tentu saja seluruh siswa siswi Mewangi sangat antusias dalam hal ini. 

Sebelum acara sosialisasi ditutup, semua siswa diarahkan untuk mengisi daftar hadir edukasi remaja terkait gizi dan anemia tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2024. Data yang harus dimasukkan meliputi Email, nama lengkap, NIK, NISN, tempat tanggal lahir, alamat, serta nomor telepon dari siswa. Acara sosialisasi ini ditutup dengan membaca doa bersama. (Cahya)

KOMENTARI TULISAN INI
TULISAN TERKAIT