• MAN 4 BANYUWANGI
SERAMYA HUTAN LEGOMORO UJI MENTAL PESERTA LDKS

MAN 4 Banyuwangi – LDKS. Jum'at 31 Agustus 208 LDKS tahap kedua mulai dilaksanakan di air terjun Legomoro Glenmore berhasil mencetak generasi pemimpin bermental baja. Ini dibuktikan dengan adanya kegiatan uji nyali dalam kegelapan hutan Legomoro yang penuh misteri. Para peserta LDKS kali ini benar-benar diberi tantangan yang cukup berat untuk melawan rasa takut yang menjadi musuh besar mereka.

Agenda ini diawali dengan sholat Tahajjud tepat pada pukul 01.00 dini hari. Para peserta diwajibkan melaksanakan sholat sunnah yang dianjurkan tersebut agar diberi kelancaran dalam segala kegiatan. Selanjutnya, seluruh peserta dikumpulkan dan diberi arah-arah mengenai perjalanan yang akan yang akan  mereka tempuh malam itu.

Kegiatan malam yang sebelumnya dirahasiakan oleh panitia tersebut cukup membuat kaget para peserta LDKS. Mereka tak menduga akan diberi tantangan berjalan ditengah kegelapan hutan yang tak berpenghuni. Ketentuan yang diberlakukan yaitu pria berjalan seorang diri sedangkan wanita berjalan berpasangan.

Jarak 2 km yang ditempuh selama kurang lebih 20 menit tersebut mampu membuat bulu kuduk merinding dan menguras emosi para peserta. Hutan yang semula sunyi dan gelap seketika ramai dengan teriakan histeris para peserta dengan sorotan senter yang menyala di segala penjuru. Suasana semakin mencekam ketika beberapa pengurus OSIS selaku panitia memutuskan untuk menyamar menjadi hantu untuk sekedar menggembleng mental para peserta. 

“Uji mental kali ini memang penuh kontroversi mengenai medan dan lokasi yang tersiar kabar banyak dihuni makhluk tak kasat mata. Namun, saya dan pihak guru lainnya juga sudah memikirkan secara matang-matang akan keselamatan para peserta selama kegiatan berlangsung. Saya berharap uji nyali kali ini berhasil mencetak generasi pemimpin yang  pemberani dan tangguh.”tegas  Nuryanto, S.Si selaku ketua panitia. Perjalan pada Minggu dini hari tersebut berakhir pada pukul 04.00 WIB dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah.(faiq)

Editor : Chimi

KOMENTARI TULISAN INI
TULISAN TERKAIT