• MAN 4 BANYUWANGI
Kenalkan Dunia Kuliah Sejak Dini. Mewangi Ajak Siswa Kelas XI Kunjungi Universitas Jogjakarta

Pada Jum'at (26/1/2024), Dalam rangkaian kegiatan Study Kampus,  MAN 4 Banyuwangi melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Yogyakarta yang berada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas XI yang berjumlah 180 siswa dan didampingi 15 bapak ibu guru pendamping. 

 

Kunjungan ke kampus Universitas Negeri Yogyakarta disambut dengan hangat dan rombongan ditempatkan di ruang Sinema Museum Pendidikan Indonesia yang berlokasi dilantai dua gedung atau berada didekat temporary galery museum. Ruangannya cukup luas karena bisa menampung banyak pengunjung. Ruang ini biasanya juga digunakan para mahasiswa untuk acara seminar, talkshow, dan lain lain. 

 

Diawal kunjungan semua peserta diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian perwakilan sambutan dari pihak Universitas Negeri Yogyakarta dan MAN 4 Banyuwangi yang diwakili oleh Bapak Drs. Mungat Baedlowi, yang disertai dengan penyerahan cideramata serta foto bersama.

 

Kemudian selanjutnya para siswa diajak melihat pemutaran video profil Universitas Negeri Yogyakarta dan disambung dengan pemaparan mengenai kampus, yang dimulai dari ragam fakultas dan jurusan, fasilitas, akreditasi, hingga jalur penerimaan mahasiswa baru, melalui penyampaian materi dan penayangan video, serta diakhiri dengan sesi tanya jawab untuk para siswa yang diwakili oleh Cahya Khoirun Nisa dan Nur Atikah Sari.

 

Semoga sekembalinya dari kunjungan kampus ke Universitas Negeri Yogyakarta ini para siswa termotivasi mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. (Cahya)

KOMENTARI TULISAN INI
TULISAN TERKAIT