• MAN 4 BANYUWANGI
Kemeriahan Festival Tumpeng Peringati Milad Mewangi Ke-27

Jum'at, 8 Maret 2024 MAN 4 Banyuwangi mengadakan Festival Tumpeng dalam rangka Milad Madrasah ke-27. Kegiatan yang melibatkan banyak kalangan; mulai dari civitas, ustadz, tokoh masyarakat, dan kepala - kepala Madrasah ini berlangsung dengan khidmad dan meriah.

 

Kegiatan yang dimulai pukul 8.00 pagi ini dibuka dengan sambutan dari Humas Madrasah, Drs. KH. Mungat sehubungan Kepala Madrasah yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, Drs. Mungat mengingatkan kembali kepada kita betapa penuh perjuangan dahulu ketika MAN 4 Banyuwangi berdiri. Kita patut berterimakasih kepada tokoh - pejuang madrasah yang pantang menyerah dalam memperjuangkan Madrasah. Masih menurut beliau, perjuangan Madrasah saat ini belumlah usai, masih banyak PR bagi Mewangi untuk terus tumbuh dan berkembang dan mampur bersaing dengan Sekolah/Madrasah lainnya.

 

Setelah sambutan yang diwakili oleh Humas, acara berikutnya di isi dengan Tausiyah singkat oleh Ust. Kumaidi Abd. Basyar. Beliau mengingatkan bahwa acara seperti tasyakuran, selamatan, dan tumpengan bukanlah kegiatan yang bertentangan dengan ajaran Islam, terlebih NU juga memperbolehkan kegiatan - kegiatan tersebut selama niatnya mengharap ridho Allah SWT. Tidak banyak tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Kumaidi mengingat kegiatan tersebut diadakan hari Jum'at sehingga waktu pelaksanaannya pun diperpendek. 

 

Sebelum ditutup, membaca doa bersama yang di pimpin oleh Ust. Khodir dan disertai dengan harapan dan pandangan ke depan MAN 4 Banyuwangi disampaikan. Kedepannya MAN 4 Banyuwangi memohon kepada Allah SWT agar menjadi Madrasah yang unggul, berprestasi, memiliki peserta didik yang banyak dan berkualitas, serta mampu lurus berdedikasi dan berjuang bersama Kementerian Agama Republik Indonesia. Seusai penutupan acara, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama seluruh civitas, tamu undangan, dan seluruh peserta didik Mewangi. (BK)

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI
TULISAN TERKAIT